Mengenal Maskot P2K UAD,

                Opu kembali dihadirkan dalam acara Pembukaan Pogram Pengenalan Kampus Universitas Ahmad Dahlan (UAD) di gedung Amongrogo (15/8/2017).

                Opu adalah boneka orang sebagai maskot mahasiswa UAD yang berwujud lebah. Menurut Heru selaku Presiden mahasiswa, Opu memiliki nilai filosofis.

                “Dia adalah seorang mahasiswa yang memakai almamater yang membawa pulpen di tangan kanan dan buku di tangan kiri untuk belajar, berproses, dan berkuliah selama di UAD untuk mencapai cita-cita yang disimbolkan dengan memakai toga.”

                Opu adalah gambaran ideal mahasiswa UAD. “Seperti itulah mahasiswa UAD, belajar dengan memegang pulpen dan buku, inilah semangat kita,” tambah Heru.

Selain sebagai gambaran mahasiswa UAD, Heru mengatakan bahwa Opu ibaratnya sebagai pencairan suasana ketika mahasiswa sudah mulai mengantuk karena bentuknya yang lucu.

Heru juga menambahkan Opu sudah ada sejak lima tahun yang lalu dan tidak ada perbedaan sampai sekarang. “Terutama dari tahun angkatan saya 2014 sampai sekarang 2017 jumlahnya dua,” ungkap Heru.

                Menurut Nova dan Reno selaku orang yang memeragakan Opu, maskot mahasiswa UAD yang berwarna kuning dan memakai almamater oranye ini akan muncul selama acara pembukaan dan penutupan Program Pengenalan Kampus. (ari)