img_7701.jpg

Mengenalkan Budaya Melalui NPPC

National Poster and Paper Competition (NPPC) menjadi acara terakhir dari rangkaian Economic Expo keempat yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi (FE). Acara yang diselenggarakan Sabtu (27/11/2016) di Auditorium Kampus 1 menggandeng beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UAD dan sponsor pendukung.

Menurut Budiman, selaku ketua panitia, tujuan utama diadakannya acara ini untuk memfasilitasi mahasiswa dalam mengembangkan kemampuan di bidang desain grafis. “Mahasiswa UAD memiliki potensi yang luar biasa di bidang akademik maupun non akademik. Oleh karena itu, perlu adanya perlombaan untuk meningkatkan daya saing dan kreativitas mahasiswa, ” ungkap Budiman mewakili panitia NPPC.

Mengusung tema umum kebudayaan, perlombaan NPPC bertujuan ingin mengenalkan kebudayaan Indonesia kepada khalayak dengan memanfaatkan teknologi informasi. Perlombaan ini diikuti oleh 8 tim yang berkompetisi di bidang paper dan 7 tujuh tim di bidang poster. Dari total 15 tim yang berpartisipasi, beberapa tim berasal dari luar UAD seperti UGM, UMP, UNAIR, UN Jember, UKDW, dan UST.

“Dengan adanya acara Economic Expo, saya berharap UAD dan Fakultas Ekonomi bisa lebih dikenal masyarakat. Semoga tahun depan Economic Expo yang kelima bisa lebih meriah. Kami dari pihak panitia berharap adanya peran serta dukungan dari pihak kampus dan mahasiswa untuk bersama-sama memajukan UAD dengan saling mendukung satu sama lain, ” ungkap  Budiman.