You are here

Meniru Semangat Kartini lewat Film “Kartini”

Indonesian

Pusat Studi Wanita Universitas Ahmad Dahlan (PSW-UAD) bekerja sama dengan Empire XXI mengadakan nonton bareng film “Kartini” di Empire XXI Rabu, (19/4/2017).

Selain Rektor dan Wakil Rektor UAD, hadir pula dosen, karyawan, dan perwakilan dari beberapa pusat studi untuk menonton film yang dibintangi oleh Dian Sastro ini.

Kepala PSW Tri Wahyuni Sukesi, S.Si.,M.P.H. berharap dengan nonton film “Kartini”, para perempuan kembali mengingat semangat Kartini dalam perbaikan dan kemajuan.

“Kita harus ingat kembali kesetaraan. Tapi kesetaraan yang tidak melenceng dari kaidah agama,” tutur Yuni dalam sambutannya.

Lebih lanjut, dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) tersebut mengatakan, “Kami ingin memperingatkan Hari Kartini dalam bentuk berbeda, yakni dengan nonton bareng film “Kartini”. Dengan cara seperti ini, kita akan mengingat kembali awal mula perjuangan perempuan lewat sosok Kartini.”

Rektor UAD Dr. Kasiyarno, M.Hum. dalam sambutannya mengatakan, “Kartini (perempuan) yang sekarang seharusnya bisa memberdayakan diri untuk terus menjaga semangat Kartini. Kartini adalah sosok penting dalam perkembangan dan perjuangan perempuan di Indonesia. Karena itu, perlu dicontoh caranya berjuang. Tentu saja, berjuang di berbagai hal.”