mawapres_uad.jpg

Muhammad Iqwan Sanjani MAWAPRES UAD 2016 : Coba Gapai Mawapres Nasional

Pada bulan Desember Tahun lalu Universitas Ahmad Dahlan (UAD) secara Resmi mengumumkan Mahasiswa Berprestasi bagi Universitas, dari sekian banyak tahapan dan seleksi terpilihlah salah satu mahasiswa yang diyakini mampu mengemban amanah sebagai mahasiswa berprestasi perwakilan UAD.

Adalah Muhammad Iqwan Sanjani Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) yang terpilih menjadi perwakilan Mahasiswa berprestasi UAD di kancah Regional, Nasional ataupun Internasional untuk periode 2015/2016.

            Kaprodi PBI R. Muhammad Ali S.S. M.Pd mengatakan ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Prodi PBI karena ia adalah salah satu mahasiswa PBI yang memiliki banyak prestasi baik di kancah nasional maupun Internasional sehingga diharapkan mampu membawa UAD menuju ke tingkat Mawapres Nasional.

            “Alhamdulillah PBI bisa berperan aktif dalam Mawapres di tiap periode, harapannya semoga Iqwan mampu amanah dan tetap rendah hati,” ungkap Ali.

            Adapun prestasi-prestasi yang diraih Muhammad Iqwan Sanjani mahasiswa PBI angkatan 2012 itu adalah : 1). Juara 1 Global Youth Entrepreneurship Summit Case Competition (GYES 2015) NUS Singapore 2015, 2). Research Paper Presenter dalam Presenter dalam International Conference on Education Teaching and Learning Malaysia 2016, 3). Research Paper Presenter dalam Presenter dalam Osaka 1st International Conference on Business Economics Social Science and Humanity 2016, 4). Session Chair  dalam Session Chair Osaka 1st International Conference on Business Economics Social Science and Humanity 2016 , 5). Publikasi Jurnal Internasional dalam Publikasi Jurnal Internasional PEOPLE: International Journal of Social Sciences, 6). Menjadi Duta Budaya di Perwakilan Mahasiswa dalam Pertukaran Budaya di Indonesian Day and Charity Bazaar KBRI Hungaria 2015, 7).Pendaan Dikti PKM GT Didanai Dikti, 8). Juri Tamu dalam Politics and Governance Debate Universitas Gadjah Mada, 9). Juri Terakreditasi dalam Gadjah Mada Debating Tournament, 10).Juara 4 Grandfinalist of National University Debating Championship Kopertis V 2014.

            Walau begitu, Iqwan tetap rendah hati dan tidak angkuh serta tetap merasa apa yang diraihnya tidak begitu berarti karena baginya banyak hal-hal yang belum ia tahu dan lakukan. “Alhamdulillah, gelar Mawapres ini bisa menjadi amanah bagi saya untuk UAD, amin” tutur Iqwan ketika ditemui di sela-sela perkuliahan.

            Dan pada tanggal 20 Juni Dikti berhasil merilis 16 nama Calon Mawapres untuk bisa Berpartisipasi dalam Pagelaran Mawapres Tingkat Nasional dan Nama Muhammad Iqwan Sanjani berhasil menjadi salah satu dari 16 Mahasiswa Berprestasi Perwakilan dari Universitas-Universitas Se-Indonesia, dengan mengusung karya tulis berjudul “TRETODA (Treasure To Fight Drugs) Permainan Edukatif Berbasis Potensi Lokal Sebagai Upaya Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Studi Kasus Anak-Anak Desa Ngestirejo Kabupaten Gunungkidul” diharapkan Iqwan mampu mewakili UAD untuk menjadi Mawapres Tingkat Nasional, Amin. (AM/Bgs)