You are here

Opening Ceremony ADAF UAD 2017

Indonesian

Mengangkat tema “Give Your Blood as A Gift of Care”, acara donor darah dalam Ahmad Dahlan Accounting Fair (ADAF) 2017 berlangsung ramai. Kegiatan yang dilaksanakan pada Ahad, (8/10/2017) ini diinisiasi oleh Divisi Pengabdian Masyarakat Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi (HMPSA) Universitas Ahmad Dahlan (UAD), dan terlaksana berkat kerja sama dengan Korps Suka Rela (KSR) serta Palang Merah Indonesia (PMI).

Abdul Basid, penanggung jawab acara donor darah dalam ADAF 2017 menuturkan bahwa kegiatan tersebut terlaksana karena keprihatinan HMPSA terhadap kurangnya pendonor di Indonesia, sementara kebutuhan darah sangat tinggi. HMPSA berharap acara ini dapat membantu menyelamatkan banyak jiwa.

Bersamaan dengan dilaksanakannya kegiatan donor darah, digelar pula Seminar Nasional 2017 dengan tema “Mau ke Mana Lulusan Akuntansi?” sebagai upacara pembuka ADAF 2017. Sebanyak 340 peserta hadir dalam seminar yang menghadirkan tiga pembicara tersebut. Mereka adalah Andy Wahyu Daryano selaku Manager Suply Chain Industri Farmasi PT Plizer Indonesa, Imam Subchan selaku Ketua Akademi Berbagi se-Indonesia, dan Rianto Hasan, S.E.

Riski Utama, penganggung jawab acara seminar menjelaskan, acara itu diselenggarakan dengan tujuan memberikan motivasi dan pengetahuan kepada mahasiswa Akuntansi tentang peluang kerja lulusan akuntansi.

“Jadi, kami berharap mahasiswa jangan berpikir kalau lulusan Akuntansi hanya bisa bekerja di bank. Masih banyak peluang lain di luar bidang tersebut, kami tidak ingin mahasiswa membatasi diri dengan pilihan yang sempit,” pungkasnya. (dev)