You are here

Orion UAD Amankan Tiga Poin Lawan Im Naturindo

Indonesian

Pada pekan ketiga laga lanjutan Liga 1 Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Yogyakarta 2018, Orion Universitas Ahmad Dahlan (UAD) berhasil menekuk Im Naturindo dengan skor meyakinkan 3-1. Laga yang dihelat di Stadion Kridosono, Sabtu (29/9/2018) sempat didominasi Im Naturindo di babak awal.

Sampai rehat babak pertama, Orion UAD unggul 1-0 melalui gol yang dicetak Ari Jumarno di menit 40’. Memasuki babak kedua, Orion UAD bermain lebih menekan daripada di babak pertama yang hanya mengandalkan serangan balik. Jual beli serangan disuguhkan oleh kedua tim, namun berkat kesabaran permainannya, Orion UAD berhasil menggandakan gol di menit 54’ yang dicetak Febi Widianto.

Tertinggal dua gol membuat Im Naturindo bermain lebih agresif. Hasilnya 10 menit berselang tim asuhan Hatri Nurhandoyo berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-1. Gol dicetak Ihdan Bahri menit 64’.

Babak kedua menyuguhkan serangan-serangan cepat kedua tim melalui lini tengah maupun sisi sayap. Orion UAD bisa menambah gol ketika waktu normal kurang dari 11 menit. Aldin mencetak gol ketiga di menit 79’. Atas hasil ini, Orion UAD sudah mengumpulkan tujuh poin dari sekali hasil imbang dan dua kali menang.

Anang Hadi, pelatih kepala Orion UAD menganggap kemenangan ini berkat kesabaran pemainnya. Dari awal, ia menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain tenang dan tidak tergesa-gesa.

Meskipun di babak pertama kami terus diserang, pertahanan bisa meredam. Bahkan melalui skema serangan balik dan bola mati kami berhasil mencetak gol,” jelasnya.

Pada pertandingan selanjutnya, Orion UAD akan berhadapan dengan HW UMY. Pertandingan ini merupakan derbi Muhammadiyah yang syarat gengsi. Pertemuan kedua tim akan berlangsung di Stadion Kridosono, Sabtu (6/10/2018). (ard)