PBI UAD Adakan Konferensi Internasional Pengajaran Bahasa Inggris ke-4

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Ahmad Dahlan (UAD) akan kembali mengadakan seminar internasional. Acara bertajuk The 4th UAD TEFL International Conference (UTIC) ini akan diadakan 19-20 September 2017 mendatang. Dengan mengusung tema “EFL for Sustainable Development”, UTIC mengajak para dosen, guru, dan mahasiswa di bidang pendidikan bahasa Inggris untuk ikut serta baik sebagai pemakalah maupun peserta.

UTIC mendatangkan sejumlah ahli dari sejumlah negara dalam bidang TEFL sebagai pemateri. Mereka berasal dari Australia, Jepang, Thailand, Filipina, Malaysia, dan Indonesia. Sejumlah nama tersebut adalah Dr. Dat Bao (Monash University, Australia), Prof. Gregory A. Goodmacher (Keiwa College, Japan), Prof. Estrela Aroyo (University of Saint Anthony, Filipina), Prof. Dr. Suraiya Sulaiman (Prince Songkla University, Thailand), Bambang W. Pratolo, Ph.D. (Universitas Ahmad Dahlan, Indonesia), Dwi Santoso, Ph.D. (Universitas Ahmad Dahlan, Indonesia), dan Dr. Kamariah binti Yunus (University Sultan Zainal Abidin, Malaysia).

Acara yang akan diselenggarakan di Hotel Cavinton Yogyakarta ini terdiri atas sejumlah topik pembahasan. Di antaranya Local Wisdom in English Classroom, Integratting Religious Values in ELT, Teaching English with Envioronmental Issues, ELT and Humanity, Multiculturalism in ELT, Human Right in ELT, Building Good Attitude with ELT Activities, Linguistics in ELT, Literature in ELT, dan topik lainnya.

Pengiriman abstrak dibuka hingga 16 Juli 2017 dengan mengirimkannya ke alamat surel utic@pbi.uad.ac.id. Biaya yang dikenakan untuk pemakalah dalam negeri berkisar antara Rp800.000,00 untuk pendaftaran awal sampai 10 Agustus 2017. Untuk informasi lebih lanjut, calon peserta UTIC 2017 dapat mengunjungi utic.pbi.uad.ac.id atau telepon ke nomor +62878.2121.2000.