20160916101243_img_8972.jpg

PBI UAD Gelar EYOCO 2017

Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta selenggarakan lomba untuk pelajar se-DIY dengan tajuk “EDSA Youth Competition (EYOCO): Let’s Complete and Build Nationalism Through English”. Perlombaan terbagi menjadi beberapa kategori, Speech, Story Telling, dan News Reading. Berlokasi di auditorium kampus 2 UAD Jl. Pramuka 42, acara ini diikuti oleh 62 pelajar dari 23 SMA, SMK, MA, sederajat di lingkup Yogyakarta.

M Tolkhah Adityas, pebimbing dalam event tersebut menyampaikan, EYOCO merupakan ajang untuk mengembangkan potensi pelajar. “Saya berharap perlombaan ini sebagai salah satu ajang untuk berkarya dan meningkatkan kemampuan para pelajar dan tahap untuk mencapai cita-cita,” tegasnya.

Sementara Ketua Program Studi PBI, Raden Muhammad Ali, S.S.,M.Pd., menjelaskan EYOCO yang dilaksanakan untuk pertama kalinya di tahun 2017 ini  bisa memberi inspirasi dan meningkatkan kompetensi bahasa Inggris para pelajar.

“Salah satu tujuan even ini untuk memotivasi siswa dan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris agar siap bersaing di kancah internasional nantinya,” papar Ali.

Winner Sonny Salas, salah satu peserta EYOCO dari SMK 3 Muhammadiyah Yogyakarta sangat antusias dengan adanya perlombaan ini. Siswa yang tertarik dengan bidang kebahasaan, khususnya bahasa Inggris, berharap lomba seperti ini bisa terus diadakan.

“Dengan mengikuti lomba, saya banyak belajar ilmu baru dan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris.” (ard)

Nama-nama pemenang peserta perlombaan

Story Telling:

1. Winner Sonny Salas (SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta)

2. Aura Mutiara (SMA MBS Prambanan)

3. Adriyan Frediyanto (SMA Muhammadiyah 4 Yogyakarta)

Speech Contest:

1. Muthia Rahma Syamila-MAN 1 Yogyakarta

2. Aurelia Priscilla Regita Putri – SMA N 3 Yogyakarta

3. Umar – MAN 1 Yogyakarta

News Reading:

1. Zahra Amalia Sabari-MAN 1 Yogyakarta

2. Natasya Diva-SMA Muha 4 Yogyakarta

3. Muh. Difa Athalariq- SMA Muh 2 Yogyakarta