You are here

Peduli Lingkungan, Mahasiswa PBS UAD Lakukan Aksi Bersih Pantai

Indonesian

Mahasiswa Program Studi S1 Perbankan Syariah (PBS) Fakultas Agama Islam Universitas Ahmad Dahlan (FAI UAD) dan mahasiswa Pascasarjana Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) UAD yang bekerja sama dengan Pusat Studi Pariwisata & Bisnis Kreatif (COTRES) UAD, melakukan kegiatan bersih-bersih di kawasan mangrove pantai selatan Bantul, pada Ahad (2-12-2018).

Sebanyak 175 mahasiswa dan dosen dari PBS, 25 mahasiswa pascasarjana PBI, bersama-sama dengan sejumlah mahasiswa sukarelawan UAD Tourism Lovers diterjunkan ke lapangan untuk membersihkan sampah di kawasan ekowisata mangrove pantai Baros.

Akhmad Arif Rifan, S.H.I., M.S.I. selaku Ketua Program Studi Perbankan Syariah yang turut hadir mengomandoi dosen dan mahasiswa menuturkan, kegiatan ini merupakan bagian dari agenda program studi yang berhubungan dengan lingkungan sebagai wujud kontribusi nyata PBS UAD terhadap lingkungan. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan menanamkan semangat kecintaan kebersihan lingkungan bagi mahasiswa PBS sekaligus merupakan wujud kontribusi UAD sebagai institusi pendidikan dalam pengembangan pariwisata.

Selaku koordinator kegiatan ini, Direktur COTRES Nur Rifai Akhsan menjelaskan, hal ini dapat menumbuhkan kecintaan dan kepedulian generasi muda pada lingkungan, juga bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mengembangkan pariwisata, khususnya di Yogyakarta. Nur Rifai Akhsan yang juga merupakan dosen Pendidikan Bahasa Inggris UAD tersebut berharap gerakan yang mereka lakukan bermanfaat dan dapat menggugah kesadaran serta kepedulian semua pihak untuk bersinergi membangun pariwisata Indonesia. (PEP)