kontingen_peksimida_uad_2018.jpg

Peksimida DIY 2018 Usai, UAD Kirim Wakil ke Peksiminas

Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) XIV 2018 telah usai dilaksanakan. Hasilnya, beberapa kontingen dari berbagai perguruan tinggi se-DIY berhak mewakili DIY ke ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) yang akan berlangsung Oktober 2018.

Pada ajang ini Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengirimkan kontingennya dalam 21 tangkai lomba yang dipertandingkan. UAD berhasil memperoleh juara dari beberapa tangkai lomba, namun hanya pada tangkai penulisan puisi UAD menyabet juara satu. Pemenang penulisan puisi atas nama Alfiandana Susilo Aji.

Atas keberhasilannya, mahasiswa dari Program Studi Sastra Indonesia ini berhak mewakili DIY di ajang Peksiminas 2018. Ditemui saat penutupan Peksimida 2018 di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, Senin (10/9/2018), ia mengungkapkan kebanggaannya menjadi satu-satunya perwakilan dari UAD.

Senang, bangga, saya mohon dukungannya kepada semua keluarga UAD supaya dapat bersaing di Peksiminas. Ini semua berkat kerja keras dan usaha serta dukungan dari UAD,” jelasnya sesaat setelah menerima trofi dan sertifikat penghargaan.

Pada acara penutupan ini juga dilakukan peluncuran logo Peksiminas 2018. Yogyakarta akan menjadi tuan rumah setelah terakhir kali tahun 2002. Biasanya Peksiminas dilaksanakan di satu perguruan tinggi saja. Tetapi, di DIY rencananya delapan perguruan tinggi akan bahu membahu menyelenggarakan 21 tangkai lomba. (ard)