You are here

Pelatihan Jurnalistik dalam Media Online

Indonesian

LSO Jurnalistik Kreativitas Kita (Kreskit) Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) akan menyelenggarakan pelatihan jurnalistik dengan tema “Jurnalistik dalam Media Online”. Riska Ayu Rosalina selaku ketua panitia menjelaskan bahwa pergeseran berbagai bidang industri sedang terjadi sebagai dampak perkembangan teknologi digital yang sangat cepat. Jurnalisme konvensional berupa media cetak tidak lagi berperan besar di masyarakat, karena melalui teknologi digital saat ini, berbagai informasi dapat diakses secara mudah dan cepat melalui media sosial. Maka, pelatihan jurnalistik dengan tema demikian dirasa sangat perlu. Hal inilah yang melatarbelakangi pemilihan Agung PW, Pemimpin Redaksi KRJogja.com, sebagai pemateri pelatihan.

“Pelatihan ini nantinya dibuat dua sesi, yaitu sesi materi dan praktik. Harapannya peserta tidak hanya memahami jurnalistik dalam media online, ciri-ciri serta kode etiknya, tetapi juga cara penulisan dan melakukan praktik langsung menulis di media online,” terangnya.

Pendaftaran dibuka hingga 25 November 2017 dengan biaya registrasi sebesar Rp30.000,00 di aula kampus 2 UAD Jalan Pramuka. Sementara itu, pelatihan akan dilaksanakan pada 26 November 2017 di auditorium kampus 2 UAD pukul 08.00 hingga selesai. Tidak terbatas pada mahasiswa PBSI, pelatihan ini dibuka untuk umum. Narahubung Anisa (087834129768).