img_2211.jpg

Pelepasan Peserta Upgrading KBMF Psikologi

Jumat (24/3/2017) Wakil Rektor 3 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, Dr. Abdul Fadlil, M.T., Ph.D., resmi melepas rombongan Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas (KBMF) Psikologi untuk mengikuti Upgrading di Gunungkidul.

Menurut Banan Syaiful Islam, selaku Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi UAD, rencananya Upgrading ini akan berlangsung selama 3 hari terhitung sejak Jum'at sampai Minggu.

Kegiatan yang akan dilaksanakan berupa pelatihan soft skill model psychoadventure. Acara yang diprakarsai oleh DPMF dan BEM Psikologi UAD ini bertujuan untuk meningkatkan komitmen kerja KBMF Psikologi.

Adapun program Upgradaing KBMF Psikologi bekerja sama dengan Keluarga Alumni Fakultas Psikologi (KAFASI) UAD dan Clinic for Community Empowerment  (CCE) sebagai pemateri pelatihan.

Turut hadir juga dalam acara pelepasan tersebut Wakil Dekan Fakultas Psikologi Faridah Ainur Rohmah, S.Psi., M.Si., Psi. Dia menginginkan dengan adanya acara tersebut mahasiswa mampu meningkatkan soft skill yang dimiliki.

“Secara khusus mereka adalah calon pemimpin di fakultas, secara umum para pemuda ini merupakan calon pemimpin masyarakat, bangsa, dan negara. Semoga mereka bisa mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya, karena ke depannya soft skill itu akan sangat berperan bagi kelanjutan karier dan dapat menunjang ilmu pengetahuan yang mereka miliki,” jelas Faridah saat ditemui di Green Hall  kampus 1 UAD. (ard)