You are here

Peluncuran dan ToT Buku Ajar PesantrenMu

Indonesian

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dipercaya menjadi tempat peluncuran dan ToT penggunaan buku ajar pesantren Muhammadiyah. Tajuk dalam acara ini “Peningkatan Mutu PesantrenMu sebagai Pusat Kaderisasi Ulama”.

Kegiatan yang berlangsung di Islamic Center kampus IV UAD, Jln. Lingkar Selatan, Tamanan, Bantul, Yogyakarta, Jumat (3-5-2019) ini terselenggara berkat kerja sama Lembaga Pengembangan Pesantren (LP2) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dengan UAD.

Prof. Dr. Sarbiran, M.Ed., Ph.D. Wakil Rektor IV UAD dalam sambutannya mengucapkan terima kasih karena UAD dipercaya menjadi tempat peluncuran buku.

Pendidikan di Muhammadiyah sangat substansial. Sangat berkesan. Semoga terbitnya buku ini menginisiasi pemikiran dan karya baru yang dapat memajukan Muhammadiyah serta bangsa,” terang Sarbiran.

Sementara Dr. Maskuri, M.Ed., Ketua LP2 PP Muhammadiyah menyampaikan, buku ajar yang dibuat untuk menyamakan persepsi kurikulum seluruh pesantren Muhammadiyah se-Indonesia. Ada juga buku berbahasa Arab untuk meningkatkan kompetensi santri. (ard)