You are here

Pembukaan Program Pengembangan Kewirausahaan Universitas Ahmad Dahlan

Indonesian

 

The Service of Training for Applied Technology and Enterpreneurship (STATE) merupakan lembaga yang bergerak dalam bidang kewirausahaan dengan salah satu programnya yaitu Program Pengembangan Kewirausahaan (PPK). Inkubasi menjadi bagian dari PPK yang ditujukan kepada mahasiswa ataupun alumni dengan kompetisi yang bertajuk kewirausahaan.

 

Pengumpulan proposal menjadi tahapan utama sebelum terpilihnya 30 tenon atau 30 tim. Kemudian, dilanjutkan dengan tahapan wawancara dan diseleksi kembali menjadi 20 tenon. Ini merupakan pengumaman terakhir yang akan mengikuti proses berikutnya seperti magang, workshop, pelatihan, dan yang lainnya dengan total waktu kurang lebih enam bulan.

 

Acara pembukaan PPK yang berlangsung di ruang sidang kampus 2 pada Sabtu (12/5/2018) dihadiri oleh Dr. Kasiyarno, M.Hum. selaku Rektor dari Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Direktur Utama Bank BPD DIY, Lembaga Pusat Muhammadiyah (LPM), serta Direktur Utama beserta wakil dari STATE yaitu Drs. Hendro Setyono, S.E.,M.Sc., dan Hari Hariyadi, S.P.,M.Sc.

 

Kasiyarno menyampaikan, “Sekarang zaman era digital sehingga harus bisnis dengan digital.”

“Kalau kita diam maka akan kalah dengan orang yang menggunakan digital. Zaman sekarang semuanya hampir menggunakan sistem digital, termasuk sistem pada bank. Setiap usaha harus memikirkan ke depannya, jangan stuck di sana karena harus ada inovasi setiap waktu,” sambung Direktur Utama Bank BPD DIY.

 

Syukran Anas menjadi salah satu mahasiswa yang lolos dalam seleksi inkubasi program kewirausahaan, “Alhamdulillah, bisa mendapatkan kesempatan untuk berbisnis dengan bimbingan formal dibarengi trainer dari para ahli sehingga dapat berwirausaha dengan baik.” (sch).