img_1328.jpg

Pembukaan Tanggap Warsa FMIPA ke-23

Tanggap warsa ke-23 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dibuka dengan pemotongan tumpeng oleh dekan dan Tabligh Akbar di green hall kampus 3, Minggu, (22/10/2017). Tanggap warsa kali ini mengusung tema “Beronovasi dan Berkarya untuk Bangsa”.

A’rof Khafinudin selaku ketua panitia menjelaskan, penggunaan istilah “tanggap warsa” merupakan ciri khas sejak milad ke-21. Tujuannya untuk mengangkat kearifan lokal, khususnya karena UAD berada di Yogyakarta.

“Sesuai dengan tema yang diusung, mahasiswa FMIPA harus siap berkarya secara nyata. Sebab, kemajuan bangsa ada di tangan pemuda. Kemajuan tidak tergantung pada satu elemen saja. Harus ada sinergi antarelemen agar FMIPA dapat berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Drs. Aris Tobirin, M.Si., selaku dekan mengharapkan, dengan tanggap warsa ke-23 FMIPA semakin berkembang dan maju.

“Untuk menjaga kualitas, kami akan menambah dosen dan meningkatan pendidikan dosen. Ini bertujuan agar kualitas mahasiswa semakin baik. Sejauh ini, prestasi masih fluktuatif. Mahasiswa sebagai intelektual muda harus menunjukan kapasistasnya dan berprestasi,” papar Tobirin dalam sambutannya.

Terkait dengan agenda milad FMIPA, ia menginginkan ada lomba akademis untuk menjaring mahasiswa berbakat dan menunjang prestasi. Di akhir sambutan, laki-laki ini memiliki ambisi untuk terus mengembangkan dan memajukan FMIPA UAD. (ard)