peran_wadah_alumni_sangat_membantu_instansi_uad1.jpg

Peran Wadah Alumni di Instansi

Keberadaan alumni sangat dibutuhkan, baik oleh masyarakat maupun sebuah instansi. Oleh karena itu, banyak instansi yang menyelenggarakan kegiatan temu alumni. Inilah yang dilakukan oleh Keluarga Alumni Persada atau disingkat “Kepala” Universitas Ahmad Dahlan (UAD).

Acara bertajuk Temu Alumni#1 ini diselenggarakan pada Minggu, (8/1/2017) di aula Masjid Islamic Center. Selain untuk menjalin silaturahmi, acara ini juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk melihat peran dan kiprah mereka.

 Persada sudah dihuni sejak tahun 2010. Maka, tak heran jika lebih dari 70 alumni datang dalam acara ini.

Mudir Persada, H. Thontowi, dalam sambutannya meminta agar para alumni tetap berpegang teguh kepada prinsip-prinsip Persada. “Kita ingin agar santri tetap sederhana, mandiri, jujur, berprestasi, dan berakhlak mulia,” tandasnya.

Lebih lanjut, lelaki yang juga menjadi dosen UAD itu berpesan agar para alumni, selama menjadi mahasiswa maupun yang sudah lulus, tetap saling mengingatkan dan tetap menjaga prinsip Persada di mana pun berada.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Ust. Budi Jaya Putra, mantan Kepala Asrama Persada. “Kelapa harus berperan di masyarakat, di Persada maupun di UAD sendiri, dengan mengadakan bimbingan belajar, mendirikan rumah Kelapa, bimbingan tahsin al-Qur’an, kerja sama dalam berwirausaha, dan sebagainya,” ucapnya.

“Buatlah manuver-manuver dan tembusan-tembusan yang baru dan menarik, sehingga keberadaan Kelapa benar-benar dapat dirasakan manfaatnya,” ujar Ust. Budi sebelum mengakhiri ceramahnya. (DF)