periode_agustus_uad_luluskan_seribu_lebih_wisudawan.jpg

Periode Agustus UAD Luluskan Seribu Lebih Wisudawan

Sebanyak 1.057 wisudawan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) diwisuda pada periode Agustus 2016 ini.

“Sebenarnya yang wisuda tahun ini hanya 1.051, enam sisanya merupakan mahawiswa yang pada periode lalu tidak ikut wisuda,” kata Ridwan yang merupakan staf Biro Akademik dan Admisi (BAA) UAD.

Acara yang berlangsung di Hall A Gedung Jogja Expo Center pada Sabtu (20/8/2016) ini diikuti oleh 30 prodi S1 dengan IPK rata-rata 3,33 dan 6 prodi S2. Termasuk di dalamnya 28 wisudawan Program Pascasarjana Pendidikan Bahasa Inggris, 15 wisudawan Program Pascasarjana Pendidikan Fisika, 6 wisudawan Program Pascasarjana Psikologi Profesi, 58 wisudawan Program Pascasarjana Psikologi Sains Sekolah, 21 wisudawan Program Pascasarjana Farmasi, serta 9 wisudawan Program Pascasarjana Manajemen Pendidikan.

“Hingga saat ini Program Pascasarjana UAD telah mewisuda 902 lulusan. Dengan demikian, alumni UAD sampai saat ini berjumlah 37.892 orang,” ucap Rektor UAD Dr. H. Kasiyarno, M.Hum. saat memberi sambutan di hadapan wisudawan.

Wisudawan S1 yang lulus tercepat dengan masa studi 3 tahun 5 bulan 17 hari, diraih oleh wisudawan Prodi Farmasi atas nama Evin Suci Mardani dengan IPK 3,54. Sementara itu, wisudawan termuda adalah Rakhmatul Ummah dari Prodi S1 Pendidikan Fisika dengan IPK 3,41 yang lulus pada usia 20 tahun 5 bulan 7 hari.

Selanjutnya, atas nama seluruh warga UAD, Kasyiarno mengucapkan selamat kepada wisudawan atas keberhasilan menyelesaikan studi dan memperoleh gelar sarjana.

“Semoga sukses selalu menyertai Saudara. Khusus kepada Bapak/Ibu orang tua/wali wisudawan, dengan berakhirnya pendidikan putra/putri Bapak/Ibu di UAD, saya ucapan terima kasih atas kepercayaannya kepada UAD untuk mendidik dan mengantarkan putra/putri tercinta menjadi sarjana muslim di Perguruan Tinggi Muhammadiyah ini. Semoga kesarjanaan dan kemuslimannya dapat menambah kebahagiaan keluarga Bapak/Ibu sekalian. Kami juga memohon kiranya silaturrahim yang telah terjalin selama ini, antara Bapak/Ibu dan UAD, terus tersambung dengan baik di masa-masa mendatang,” tukasnya.