You are here

PGSD Gelar Workshop Penulisan Skripsi

Indonesian

Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menggelar workshop “Penyusunan Skripsi dan Sosialisasi Plagiarisme” untuk mahasiswa semester gasal tahun ajaran 2017/2018. Acara yang diawali dengan pembacaan kalam Ilahi oleh Anna Selfi Dwi Cahyani tersebut dihadiri Dra. Sri Tutur Martaningsih, M.Pd., selaku Kepala Prodi PGSD, beserta jajaran dosen. Workshop yang dilaksanakan pada Ahad (10/9/2017) tersebut mendatangkan dua pemateri, yaitu Sri Tutur Martianingsih dan Dr. Akrom, M.Kes.

Dalam sambutannya, Sri Tutur Martianingsih berterima kasih kepada panitia penyelenggara atas terlaksananya acara tersebut. Ia juga mengapresiasi semangat mahasiswa PGSD yang mengikuti acara tersebut dengan sangat antusias.

“PGSD ini memiliki bidang yang sangat luas untuk bidang garapan skripsinya. Sehingga karya-karya skripsi mahasiswa PGSD dapat lebih bervariasi. Harus ada upaya optimalisasi di berbagai bidang garap, misalnya aktivitas pembelajaran bidang sekolah dasar. Kami pun ada rencana untuk mempublikasikan karya-karya mahasiswa, tentu melalui seleksi dan yang lolos akan diterbitkan sebagai jurnal. Oleh karena itu, mahasiswa harus melakukan penelitian sebaik mungkin, sehingga penelitian mahasiswa PGSD memiliki nilai praktis dan kebermanfaatan,” jelas Sri Tutur Martianingsih.

Marta, begitu ia biasa disapa, memberikan workshop seputar penulisan skripsi yang baik dan benar. Ia juga membeberkan kesalahan penulisan yang sering dilakukan oleh mahasiswa dan cara menghindarinya. Terakhir, Marta mengimbau agar mahasiswa siap pendadaran, dan harus memiliki target. (dev)