pom_fkip_ke-3_resmi_dibuka.jpg

POM FKIP Ke-3 Resmi Dibuka

Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) 2018 resmi dibuka Selasa (11/9/2018). Pembukaan POM ke-3 ditandai dengan penyalaan obor oleh Danang Sukantar, M.Pd., Kepala Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Biro Mahasiswa dan Alumni (Bimawa) UAD.

Selain itu ada pengembalian piala bergilir dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) yang merupakan juara umum POM ke-2 2017. Perlombaan yang dipertandingkan di antaranya futsal, basket, bulu tangkis, dan voli.

Tujuan penyelenggaraan POM untuk mempererat kekeluargaan FKIP dan yang terpenting untuk berproses mengembangkan minat bakat di bidang non akademik. Hampir semua program studi di FKIP mengirimkan kontingennya untuk mengikuti masing-masing perlombaan.

Pada kesempatan ini, Danang Sukantar dalam sambutannya mengungkapkan, mahasiswa harus memiliki kesehatan secara fisik dan psikis. Ia menjelaskan, banyak lulusan sarjana yang tidak lolos seleksi kerja 25 persennya karena tidak sehat, 60 persen soft skill, sisanya dari berkas.

“Sehat fisik dan psikis itu penting. Mahasiswa harus berkegiatan, baik di bakat minat maupun penalaran. Pengasahan terus menerus dan menjaga kondisi bisa memberi berprestasi,” terangnya.

Ia berharap, semakin banyak mahasiswa UAD yang berprestasi. “Ada banyak agenda nasional yang bisa diikuti mahasiswa UAD. Oleh karenanya, kemampuan dan soft skill harus diasah terus,” tandasnya.