You are here

Prodi Ilmu Komunikasi Adakan Pameran Poster Film

Indonesian

 

Jika mendatangi hall kampus II Universitas Ahmad Dahlan (UAD) pada Senin-Rabu (12-14/1/2015), Anda akan menemukan poster-poster film yang berjajar rapi. Pameran ini diadakan oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi dalam rangka tugas akhir untuk mata kuliah Komputer Grafis.

“Ini baru poster, semoga filmnya dapat keluar tahun depan. Untuk desain, kami membuatnya sendiri. Mulai dari foto, bahkan pemilihan font. Di sini, satu poster merupakan karya satu mahasiswa,” ungkap Elma Riana, salah satu mahasiswa Ilmu Komunikasi. Program studi (prodi) ini memang selalu mengadakan pameran setiap tahun. “Tahun lalu, kami mengadakan pameran fotografi,” lanjutnya ditemui di tengah-tengah acara.

            Sayangnya, pameran ini hanya diselenggarakan di satu tempat. Mengenai hal tersebut, Elma menjelaskan bahwa niat awalnya ingin melakukan tour ke kampus yang lain. Namun, semua itu belum dapat terealisasikan karena beberapa kendala.

Lebih lanjut dijelaskan, alasan memilih kampus II sebagai tempat pameran karena Prodi Ilmu Komunikasi berada di tersebut. Pertimbangan lainnya adalah ukuran hall yang besar sehingga dapat memuat poster-poster yang dipamerkan.

Ditanya mengenai harapan, Elma menjawab, “Semoga dengan diadakannya pameran ini kami menjadi lebih termotivasi untuk menciptakan karya-karya yang lebih bagus lagi, dan prodi kami lebih dikenal.”

Ayo tunggu apa lagi, segera kunjungi hall kampus II UAD dan nikmati poster-poster film yang sangat keren! (Rh)