You are here

Program Mengajar Bahasa Indonesia di Australia Barat untuk Lulusan S1

Indonesian

Balai Bahasa Indonesia Perth bekerja sama dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Perth dan Departemen Pendidikan Australia Barat saat ini kembali menyelenggarakan Language Assistant Program (LAP) 2019 untuk putra-putri Indonesia. Bagi lulusan S1 jurusan pendidikan bahasa Indonesia atau bahasa Inggris bisa mengikuti program ini. Akan dipilih empat kandidat yang akan membantu mengajar bahasa Indonesia di sekolah yang ada di Australia Barat.

Language Assistant Program akan dilaksanakan selama satu tahun, mulai Januari sampai dengan Desember 2019. Peserta akan mendapatkan gaji dari Departemen Pendidikan Australia senilai AU$1400 (sekitar 14,7 juta rupiah) setiap dua minggu sekali.

Persyaratan berusia maksimal 31 tahun per 31 Desember 2019 sesuai dengan ketentuan visa khusus imigrasi Australia. Telah menyelesaikan studi sarjana (S1) dari jurusan pendidikan bahasa Indonesia atau bahasa Inggris. Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik (lisan maupun tulisan) dibuktikan dengan skor IELTS minimal 6.5 atau TOEFL minimal 600 atau setara. Bersedia untuk melakukan wawancara via telepon atau secara daring selama proses seleksi (jika dibutuhkan). Melakukan pemeriksaan kesehatan pada institusi yang ditunjuk (apabila terpilih). Siap dan bersedia ditempatkan di lokasi mana saja di wilayah Australia Barat.

Informasi pendaftaran dapat dibuka pada link berikut https://tinyurl.com/lap-australia. Batas akhir pendaftaran 23 Juli 2018. (doc)