You are here

PWM DIY Selenggarakan Pengajian Ramadan di UAD

Indonesian

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyelenggarakan pengajian Ramadan 1438 H di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta. Pengajian ini berlangsung selama 3 hari terhitung sejak Sabtu (10/6/2017) sampai Senin (12/6/2017), yang bertempat di auditorium kampus 1 UAD, Jl. Kapas 9, Semaki, Yogyakarta.

Pengajian ini mengangkat tema “Jihad Muhammadiyah untuk Keadilan dan Kedaulatan Ummat”. Dalam rangkaiannya, hadir beberapa pembicara dengan berbagai materi yang berbeda.

Pada acara pembukaan, sebagai tuan rumah, Rektor UAD, Dr. H. Kasiyarno, M.Hum. menyambut gembira kehadiran para peserta pengajian. Ia menyampaikan bahwa UAD telah membuka program studi baru, yakni pascasarjana Pendidikan Agama Islam (PAI).

“Saya berharap Bapak Ibu sekalian ada yang berminat melanjutkan studi di Pascasarjana PAI UAD. UAD akan kepada memberi potongan biaya 50% bagi pendaftar tahun pertama program studi baru ini,” jelas Kasiyarno.

Selain itu, ia menyampaikan bahwa UAD mendapat kepercayaan dari Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah untuk membangun Museum Muhammadiyah. Rencananya, museum ini akan dibangun di kampus 4 UAD, Jl. Ringroad Selatan.

Pada kesempatan yang sama, Kasiyarno menyerahkan bantuan kepada guru PAUD dan TK Aisyah se-DIY senilai 400 juta rupiah. Ia juga memberikan bantuan untuk Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Wonosobo Tanjungsari Gunungkidul berupa mobil baru dan tunjangan gaji guru.

Di sisi lain, Gita Danu Pranata, S.E., M.M. selaku Ketua PWM DIY berharap semoga selama tiga hari, peserta pengajian tetap bersemangat sehingga mendapat pencerahan untuk kemajuan Muhammadiyah dan umat Islam. (ard)