Refleksi Spiritual untuk Menyambut Ujian

 

Seiring dengan penyelenggaraan  Ujian Tengah Semester (UTS) semester gasal tahun akademik 2016-2017 pada Senin-Sabtu, (24-5- 2016 s/d 10-11-2016) , Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) zona 1 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan kajian rutin dengan tema "Metode Belajar Efektif di Perguruan Tinggi".

Kajian Mizone (Majelis Ilmu Zona 1) yang diadakan di Masjid Darussalam, Kampus 1 UAD, Jalan Semaki, Umbulharjo, Yogyakarta tersebut berlangsung pada Jum'at (21/10/2016). Acara ini mendatangkan  pembicara Ustadz Arif Rif'an.

"Kami sengaja mengambil tema tentang Metode Belajar Efektif di Perguruan Tinggi agar dapat memotivasi mahasiswa dalam belajar guna menyambut UTS," ujar Zulaiha Intan Luthfiafriza, ketua bidang Tabligh dan Kajian Keislaman (TKK) IMM Pimpinan Komisariat Tarbiyah dan Dirasat Islamiyah.

Nisa usai acara menjelaskan bahwa kajian ini memang perlu diadakan untuk menambah wawasan mahasiswa dalam hal spiritual. Mahasiswa  yang hadir pada kegiatan ini  terdiri dari berbagai fakultas di UAD. Kajian berlangsung sejak pukul 15.30-17.00 WIB  memberi manfaat lain yaitu dapat  menjadi wadah meningkatkan spiritualitas  mahasiswa UAD. (AKN)