img_4279.jpg

Rektor UAD Buka Acara Operasi Katarak Madapala

Bertempat di green hall kampus 1 Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Jl. Kapas 9, Semaki, Umbulharjo, Yogyakarta, operasi katarak yang diselenggarakan Madapala resmi dibuka oleh Rektor UAD, Dr. Kasiyarno, M.Hum.

Acara yang berlangsung Sabtu (22/4/2017) ini merupakan tahap awal berupa screening untuk memastikan calon pasien yang terkena katarak dan membutuhkan tindak lanjut operasi. Total ada 200 orang pendaftar yang didominasi dari Yogyakarta dan beberapa dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Jakarta, dan Kalimantan.

Dalam sambutannya, Kasiyarno menyampaikan kegiatan Mahasiswa Ahmad Dahlan Pecinta Alam (Madapala-UAD) ini merupakan suatu bentuk pendidikan yang mendewasakan dan bermanfaat, serta merupakan suatu bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Perwakilan dari PERDAMI, dr. Albaaza Nuady menjelaskan, pihaknya sangat terkejut ketika pertama kali mahasiswa Madapala meminta bantuan dan dukungan untuk melakukan bakti sosial operasi katarak.

“Kami dari PERDAMI sangat mengapresiasi apa yang telah diinisiasi Madapala. Semoga kerja sama yang pertama ini bisa berkelanjutan untuk kegiatan bakti sosial selanjutnya,” papar Albaaza. (ard)