You are here

Rektor UAD Imbau Fakultas Rancang Kerja Sama dengan Universitas Monash Australia

Indonesian

Bersama dengan delegasi Majelis Dikti Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PPM) Dr. Haedar Nashir, M.Si. dan lebih dari 20 rektor PTM (Perguruan Tinggi Muhammadiyah), Dr. Kasiyarno, M.Hum. selaku Rektor Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menghadiri Signing Ceremony antara Majelis DIKTI PPM dengan Monash University di Melbourne, Australia,

Setelah melakukan kunjungan itu, Rektor UAD mengimbau para dekan Fakultas UAD dapat mulai merancang kegiatan kerja sama dengan Universitas Monash dalam berbagai kegiatan, dan berharap direalisasikan tahun 2018 ini.

“Rancangan-rancangan kerja sama tersebut semoga dapat segera diimplementasikan,” pinta Kasiyarno.

Ketua Majelis Dikti PPM juga berpesan kepada seluruh rektor PTM agar segera menindaklanjuti MoU dengan mengimplementasikan semua butir kerja sama. Adapun butir bentuk kegiatan-kegiatan yang telah disepakati bersama antara lain join conference, student exchange, visiting professor, dan join research.

Prof. Lincolin Arsyad mengingatkan bahwa MoU tidak ada maknanya sama sekali apabila tidak segera diikuti oleh implementasi. Oleh sebab itu PTM harus menjaga marwah Muhammadiyah sebagai organisasi modern yang konsisten dengan janji yang telah disepakati dengan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan realisasi dari MoU.

Pada pertemuan yang berlangsung (15/2/2018) tersebut, semua rektor PTM juga diberi kesempatan sendiri-sendiri menandatangani MoU dengan pihak Universitas Monash. Kemudian, acara dilanjutkan dengan meninjau lokasi “calon” sekolah Muhammadiyah di pinggiran kota Melbourne.