You are here

Resmi, UAD Menjadi Sponsor Utama PSIM

Indonesian

Jumat (17/3/2017) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta dan Perserikatan Sepakbola Indonesia Mataram (PSIM) resmi bekerja sama dengan ditandatanganinya nota kesepahaman (MoU) antarkedua belah pihak.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Dr. Kasiyarno, M.Hum. sebagai perwakilan dari UAD dan Agung Damar selaku perwakilan Manajemen PSIM.

“UAD berkomitmen untuk membantu sebagai sponsor utama,” jelas Kasiyarno saat menyampaikan sambutan pada pertemuan tersebut.

Lebih lanjut, Kasiyarno menjelaskan bahwa UAD memiliki misi untuk memajukan pendidikan, salah satunya lewat kerja sama dengan lembaga tertentu. Penandatanganan MoU dengan PSIM ini adalah langkah awal untuk membantu pembinaan dan pendidikan, khususnya di ranah sepakbola.

“Harapan kami dengan adanya kerja sama ini, UAD bisa lebih dikenal oleh masyarakat, kemudian untuk PSIM semoga lebih berprestasi di kancah nasional maupun internasional. Semoga bisa memberikan prestasi yang menggembirakan bagi para suporter dan masyarakat Yogyakarta,” terang Kasiyarno.

Tidak menutup kemungkinan, hubungan baik antarkedua pihak bisa memberikan ruang bagi para pemain berkualitas dari UAD FC maupun ORION UAD untuk bergabung bersama PSIM.

Menurut pernyataan Agung Damar, UAD sebagai sponsor utama akan diberikan space depan di jersey PSIM. Selain itu, Manajemen PSIM juga selalu siap untuk memberikan coaching clinic bagi para pemain UAD.

"Kami juga berharap, dengan kerja sama ini, barangkali UAD berkenan memberikan beasiswa bagi para pemain muda yang berprestasi.”

Di akhir pertemuan, Kasiyarno menjelaskan bahwa UAD membuka jalur pendaftaran calon mahasiswa baru  yang berprestasi di bidang olahraga dengan syarat menunjukan sertifikat prestasi. Jadi, bukan tidak mungkin para pemain muda PSIM bisa kuliah di UAD.

“Apabila memungkinkan, timbal balik dari kerja sama ini PSIM juga akan menjadi laboratorium penelitian bagi mahasiswa maupun dosen UAD. Semisal penelitian psikologi pemain, kesehatan, maupun di bidang pendidikan,” pungkas Kasiyarno sebelum foto bersama dengan Manajemen PSIM. (ard)