You are here

Sastra Inggris Selenggarakan Bazar sebagai Aplikasi Kuliah Kewirausahaan

Indonesian

Program Studi Sastra Inggris mengadakan Bazar Kewirausahaan di hall kampus 2, Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Jl. Pramuka 42, Yogyakarta.

Bazar tersebut merupakan aplikasi langsung dari matakuliah kewirausahaan. Menurut Candra Vionela M., S.E.,M.Sc., selaku dosen pengampu, mahasiswa yang mengambil mata kuliah kewirausahaan harus terlibat aktif dalam bazar.

“Bazar ini untuk memupuk kemandirian mahasiswa. Setelah lulus dari UAD, diharapkan mereka memiliki keterampilan dan kepercayaan diri untuk berwirausaha. Aplikasi dari mata kuliah ini juga bertujuan menggali potensi yang dimiliki mahasiswa,” terang Candra.

Capaian yang diinginkan Candra, nantinya mahasiwa tidak usah mencari pekerjaan, tetapi mendirikan usaha sendiri dan dapat mendayagunakan masyarakat. Atau dalam istilah lain, membuka lapangan pekerjaan.

Cheria Wina Winona selaku penanggung jawab acara menjelaskan bahwa dengan diselenggarakannya bazar kewirausahaan ini, ia mendapat ilmu dan keterampilan baru.

“Kami enjoy. Sebagai mahasiswa kami harus mandiri, tidak boleh bergantung kepada orang lain. Bazar ini mengajarkan bagaimana caranya berwirausaha dan menjalin relasi dengan orang lain,” ujarnya singkat.

Pada bazar ini, barang yang diperjualbelikan berupa makanan ringan, camilan, dan berbagai minuman dengan aneka jenis. (ard)