You are here

Serah Terima Mannequin Fakultas Farmasi UAD

Indonesian

Fakultas Farmasi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) melakukan terobosan baru untuk meningkatkan kualitas mahasiswanya, yaitu dengan mendatangkan alat peraga berupa mannequin digital seharga Rp850.000.000,00. Serah terima ini berlangsung di laboratorium PC Universitas Farmasi UAD.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Rektor II UAD, yakni Drs. M. Safar Nasir, M.Si., PT Java Medika Utama sebagai supplier, serta segenap dosen Farmasi

“Dengan adanya alat ini, diharapkan mahasiswa dapat meningkatkan keterampilannya dalam menangani pasien sehingga Fakultas Farmasi UAD dapat mencetak mahasiswa yang lebih berkualitas,” terang Muhammad Muhlis, S.Si., Apt., Sp.Frs., dosen Farmasi UAD sekaligus koordinator pengadaan mannequin, saat diwawancarai di laboratorium PC UAD Selasa, (31/1/2017).

Fakultas Farmasi UAD menjadi universitas pertama yang menggunakan alat peraga berupa mannequin digital ini. Alat tersebut merupakan alat peraga yang modern, di dalamnya berisi aplikasi yang lengkap untuk simulasi pemberian obat kepada pasien.

“Semoga mahasiswa S1 Farmasi dan mahasiswa Profesi UAD dapat melakukan simulasi untuk menerapkan ilmu-ilmu yang mereka dapatkan, sehingga setelah lulus nanti dapat menjadi apoteker yang terampil dan berkualitas tinggi,” kata Dekan Farmasi, Dr. Dyah A Perwitasari, Apt., Ph.D.