You are here

Setengah Lusin Gol Disarangkan UAD FC ke Gawang JIF

Indonesian

Universitas Ahmad Dahlan Football Club (UAD FC) berhasil membantai JIF 6 gol tanpa balas pada lanjutan Liga 3 DIY. Bermain di kandang, Lapangan Gamelan, Rabu (7-8-2019) UAD FC sudah unggul 5 gol di babak pertama. Di babak kedua hanya ada 1 gol yang tercipta.

Pertandingan babak pertama seperti berjalan tidak seimbang. The Sun Shine mendominasi permainan selama 45 menit. Sementara JIF hanya sesekali mengandalkan serangan balik. Namun serangannya selalu kandas karena pertahanan solid UAD FC.

Sementara sebelum peluit kick off babak kedua dibunyikan, pertandingan sempat ditunda lantaran beberapa kendala. Di babak kedua JIF bermain lebih menekan dan menyerang. Beberapa kali serangan mematikan sempat ditujukan di jantung pertahanan UAD FC. Namun tetap tidak ada gol yang tercipta.

Keasyikan menyerang membuat lini belakang JIF kecolongan, melalui skema serangan balik UAD FC berhasil menambah keunggulan di sepuluh menit terakhir pertandingan. Gol terakhir dicetak pemain pengganti, Ferdhian (81’). Sementara gol-gol lainnya dicetak Fendi (3’), Suwandi (15’), Danang (21’), dan Luthfi (24’, 29’).

Selain penyerang, penjaga gawang UAD FC Niko Ardiansah juga patut mendapat pujian. Pasalnya berkat penampilan gemilangnya UAD FC nirbobol selama 90 menit. Namun secara keseluruhan seluruh lini pemain UAD FC patut mendapat apresiasi berkat permainan impresifnya.

Pelatih UAD FC Anang Hadi mengaku bangga dengan performa anak asuhnya. Ia menilai pertandingan melawan JIF kali ini merupakan salah satu performa terbaik selama menjalani pertandingan Liga 3 DIY.

“Kami sangat senang dengan performa anak-anak. Mereka menampilkan sepak bola yang menghibur dan yang jelas memberi kemenangan untuk tim. Semoga performa ini akan tetap berlanjut saat nanti bertandang ke kandang Sleman United Senin mendatang,” jelasnya. (ard)