You are here

Tabligh Akbar Memperingati Milad UAD ke-56

Indonesian

“Sebagai salah satu perguruan tinggi Muhammadiyah, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) harus semakin berprestasi di bidang sains, teknologi, dan akademik. Sebab, untuk menghadapi masa yang akan datang, umat Islam harus bangkit dengan kekuatan intelektual, dan UAD memiliki tanggung jawab itu,” pesan Dien ketika menyampaikan ceramah di Masjid Islamic Center.

Tabligh akbar yang diselenggarakan Senin (26/12/2016) dari pukul 19.00‒21.00 WIB tersebut dihadiri oleh lebih dari 1.000 jamaah dari kalangan dosen dan karyawan UAD, mahasiswa, PCM dan PRM Muhammadiyah, serta masyarakat umum.

Dalam rangkaian acara memperingati Milad UAD ke-56, Fakultas Tarbiyah dan Dirasat Islamiyah (FTDI) selaku penyelenggara dan penanggung jawab mengundang tokoh nasional Prof. Dr. H. Dien Syamsuddin, M.A. sebagai pembicara.

Menurut Ferawati selaku penanggung jawab pelaksana kegiatan, tujuan diadakannya acara ini dengan mengundang Dien Syamsuddin adalah untuk memberikan informasi penting terkait isu-isu kekinian di Indonesia, khususnya ditujukan kepada masyarakat Muhammadiyah.

“Pak Dien sangat kompeten dan memahami isu-isu kekinian, ini penting bagi kita, khususnya mahasiswa UAD. Dosen, karyawan, dan mahasiswa harus meng-update informasi agar bisa berpikir secara kritis dan memberikan respons terhadap peristiwa-peristiwa yang terjadi,” ungkap Fera. (ard)