img_20171008_082547.jpg

Teater JAB Hadirkan Joko Mardiko dalam PP #2

Acara kedua Pekan Pelatihan #2 yaitu Pelatihan Pembawa Acara yang diselenggarakan oleh Teater Jaringan Anak Bahasa (JAB) pada Ahad, (8/10/2017), berlangsung meriah. Acara diawali dengan penampilan Musikalisasi Puisi dari divisi musik Teater JAB yang memainkan “Senja di Pelabuhan Kecil” karya Chairil Anwar. Aransemen dilakukan oleh divisi musik Teater JAB.

Kepala Program Studi (Kaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra (PBSI), Dra. Triwati Rahayu, M.Hum., berhalangan hadir tetapi tetap berpesan agar seluruh peserta pelatihan dapat berpartisipasi sebaik mungkin dan menyerap ilmu yang diberikan. Bayu Aji Setiawan, ketua Teater JAB, dalam sambutannya berharap agar pelatihan yang dilaksanakan dapat memberikan ilmu yang bermanfaat bagi peserta.

Bertempat di auditorium kampus 2 Universitas Ahmad Dahlan (UAD), pelatihan tersebut diisi oleh Joko Mardiko, penyiar radio Yasika FM Yogyakarta sekaligus alumnus Prodi PBSI. Joko, begitu ia biasa disapa, memulai pelatihan dengan memperkenalkan jenis-jenis pembawa acara, tahapan dan tips mempersiapkan diri sebagai pembawa acara, dilanjutkan hingga cara mengatasi masalah-masalah yang sering dihadapi pembawa acara pemula. (dev)