You are here

Temu Akbar Alumni Pascasarjana UAD

Indonesian

Program Pascasarjana Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyelenggarakaan temu akbar alumni dengan rangkaian kegiatan kongres, seminar nasional, dan workshop. Acara yang berlangsung Sabtu (14/4/2018) di aula barat gedung baru UAD kampus 4, Jln. Ringroad Selatan, Tamanan, Bantul, Yogyakarta, dihadiri 140-an alumni dari berbagai wilayah di Indonesia.

Pada kesempatan ini ada penyerahan bantuan buku oleh alumni, dan kongres pemilihan pengurus Himpunan Alumni Program Pascasarjana Ahmad Dahlan (Hapsada). Selain itu, ada seminar nasional dengan tajuk “Meningkatkan Peran Alumni Pascasarjana UAD Berbasis Keunggulan Prodi”, serta workshop penulisan karya ilmiah bereputasi internasional.

Saat memberi sambutan sekaligus membuka acara, Wakil Rektor I UAD, Dr. Muchlas, M.T. menyampaikan, UAD merupakan urban university. Sesuai dengan amanat dari founding fathers, UAD merupakan universitas perkotaan.

“Saat ini UAD memiliki kampus utama dan kampus satelit,” ujar Muchlas berkelakar.

Ia memiliki harapan para alumni dapat berkontribusi dalam mengembangkan UAD menjadi perguruan tinggi yang maju dan dipercaya oleh masyarakat. Muchlas menilai, alumni memiliki peran penting dalam membangun kepercayaan stakeholder eksternal.

“Pertemuan alumni bukan sekadar nostalgia dan seremoni. Tetapi dengan pertemuan ini harus mendapat sesuatu yang dahsyat untuk merumuskan strategi dalam membangun masyarakat, almamater, dan tempat kerja para alumni,” tandasnya.

Sementara Direktur Pascasarjana UAD, Prof. Dr. Achmad Mursyidi, M.Sc., Apt. mengharapkan dengan kegiatan ini ada hubungan baik antara universitas dan alumni.

“Tidak mungkin masing-masing berdiri sendiri, harus bekerja sama. Kedua elemen ini harus saling membesarkan agar tercapai sebuah kemajuan dan kepercayaan,” ungkap Mursyidi. (ard)