You are here

Tim IT PWM Jawa Timur Kunjungi UAD

Indonesian

Tiga orang yang merupakan tim Information Technology (IT) sekretariat Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, berkunjung ke Biro Sistem Informasi dan Komunikasi (Biskom) Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Kedatangan mereka disambut dengan sangat baik oleh Biskom dan Majelis Pustaka dan Informasi (MPI).

“Mereka sharing transfer knowledge sistem presensi berbasis Radio Frequency Identification (RFID) untuk Tanwir Aisyiyah 19-21 Januari 2018 di Surabaya,” kata Kepala Biskom, Tawar A.G., S.Si., M.Kom. saat ditemui di ruangan, Selasa (9/1/2018).

“Selain sharing, mereka juga akan menggunakan alat yang kami pakai sekaligus menggunakan software-nya,” lanjut dosen Program Studi Sistem Informasi UAD ini.

Faris selaku staf PWM Jawa Timur mengatakan, dengan bantuan UAD ini mereka tentu dipermudah. Sebab, presensi IT akan memperlancar acara. Presensi manual sangat susah jika diterapkan di acara besar.

Ia mengaku mendapat arahan dari Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah untuk belajar dan minta bantuan ke Biskom UAD.

“Alhamdulillah, pihak UAD sangat terbuka berbagi ilmu dan kami banyak mendapatkan hal di sini. Kami bisa menerapkan perangkat seperti yang digunakan oleh Biskom, transfer knowledge sistem presensi berbasis RFID di Musyawarah Wilayah (Muswil) Muhammadiyah yang akan datang,” ujarnya.

Sebelumnya, Biskom UAD memang sukses menjadi tim IT di acara Muktamar Muhammadiyah di Makassar (2015) dan Tanwir di Ambon (2017).