tim_taekwondo_uad_raih_2_mas_1_perunggu_2.jpg2_.jpg

Tim Taekwondo UAD Raih 2 Emas dan 1 Perunggu

Tim Taekwondo Universitas Ahmad Dahlan (UAD) kembali meraih 2 medali emas dan 1 perunggu dalam Kejuaraan Student Fest Yogyakarta 2016 di GOR Akakom 11‒12/2/2017. Sebelumnya, Teakwondo UAD berhasil meraih 34 medali, di antaranya 4 emas, 10 perak, dan 20 perunggu, dalam kejuaraan Poomsae Championship Ii 2016 yang berlangsung di Sleman.

Dr. Hadi Suyono, S.Psi., M.Si. selaku pembimbing taekwondo mengaku hanya mengirim 4 atlet. Alhamdulillah, 3 dari 4 yang dikirim mendapat medali.

Dosen Psikologi yang sudah 7 tahun membimbing Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo ini mempunyai slogan selalu meningkatkan prestasi terbaik.

“Untuk meraih itu, kami dari UAD selalu mendukung kegiatan mahasiswa. Saat ini, capaian kami masih regional dan nasional. Mimpi kami meraih prestasi di tingkat internasional,” terang Hadi saat ditemui di kantornya, Selasa (14/02/2017).

Atlet peraih medali emas pada kesempatan tersebut adalah Diah Puspita Sari dan Indriana Emiliana. Sementara itu, peraih medali perunggu adalah Nunuk Parwati.

Gontang Ragil Prakasa, ketua UKM Taewkwondo mengaku, mempersiapkan latihan sejak 1 bulan sebelum kejuaraan dimulai. “Latihan dilakukan setiap hari. Ketika pagi, atlet latihan fisik berupa lari cepat (sprint) dan joging, sedangkan saat sore, atlet berlatih teknik berupa tendangan dan rutin ditimbang,” tandasnya.