You are here

UAD Adakan Pelatihan menuju Pimnas 2019

Indonesian

 

 

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) melalui Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) mengadakan pelatihan strategi menuju Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas). Pelatihan ini ditujukan bagi tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) UAD yang didanai Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenrsitekdikti) tahun 2019.

Berbagai materi disampaikan seperti motivasi berprestasi, preparing a good presentation, berpikir logis, dan how to be a good presenter. Pelatihan ini diselenggarakan di auditorium kampus I UAD, Jln. Kapas 9, Semaki, Umbulharjo, Yogyakarta, Senin (8-7-2019).

 

Dr. Abdul Fadlil, M.T. Wakil Rektor III dalam sambutannya mengatakan, melalui kegiatan ini Pimnas UAD akan semakin dikenal di kancah nasional bersaing dengan perguruan tinggi negeri.

 

“Kami memiliki target dari 33 tim yang didanai, setidaknya separuhnya nanti bisa lolos ke Pimnas 2019 di Bali. Oleh karenanya, kami juga mengimbau agar tim PKM UAD terus menggelorakan semangat berkompetisi,” ujarnya.

 

Fadlil menambahkan, pada tahun 2018 dari 4.000-an perguruan tinggi, hanya 1.500-an PKM-nya lolos didanai. Dari jumlah tersebut, yang masuk Pimnas hanya 120-an. Artinya hanya perguruan tinggi dengan kualitas mahasiswa dan karya yang baik yang dapat sampai ke Pimnas.

 

“Dengan semangat dan kerja keras, kami yakin mahasiswa UAD akan berprestasi. Mudah-mudahan emas di tahun 2004 dan 2012 akan terulang lagi. Atas nama pimpinan, kami juga terus mendorong agar seluruh mahasiswa UAD bisa menunjukkan prestasinya. Prestasi menjadi indikasi kemajuan UAD,” tandas Fadlil. (ard)