uad_alokasikan_25_pendapatan_untuk_csr_2.jpg

UAD Alokasikan 2,5% Pendapatan untuk CSR

Sebagai salah satu lembaga pedidikan dan perguruan tinggi Muhammadiyah (PTM), Universitas Ahmad Dahlan (UAD) memiliki tanggung jawab sosial di masyarakat. Tanggung jawab ini diimplementasikan dengan pengalokasian anggaran Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar 2,5% dari pendapatan UAD.

“Dana tersebut diperuntukkan bagi masyarakat luas termasuk di dalamnya program Maju Bersama Persyarikatan. Beberapa CSR telah diberikan kepada masyarakat yang mengalami musibah bencana alam, kegiatan-kegiatan masyarakat, dan persyarikatan,” ungkap Rektor UAD Dr. Kasiyarno, M.Hum. dalam pidato Milad ke-57, Sabtu (30/12/2017).

Hal terbaru, UAD memberikan bantuan untuk Universitas Muhammadiyah Sumatra Barat (UMSB) sebesar 9 miliar rupiah untuk membangun gedung baru. Sebelumnya, UAD telah membangun gedung Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Wonosobo, di Tanjungsari, Gunungkidul, yang menelan biaya sekitar 3,5 miliar rupiah.

Selain membangunkan gedung, UAD juga memberi pembinaan dan pelatihan pengelolaan pendidikan serta insentif bagi guru honorer di madrasah tersebut 10 kali lipat dari gaji sebelumnya.

“Untuk persyarikatan, secara rutin UAD membina 30 lembaga pendidikan Aisyiyah dan Muhammadiyah dari TK sampai dengan SLTA untuk menjadi sekolah yang unggul dan mandiri. Setiap tahun, UAD memberikan insentif sebesar 375 juta rupiah untuk guru-guru TK ABA se-DIY, bekerja sama dengan PWA DIY. Di samping itu, UAD juga membantu dalam pembiayaan pengembangan amal usaha Muhammadiyah,” tandasnya. (ard)