You are here

UAD Berangkatkan 10 Mahasiswa AIMS ke Thailand dan Malaysia

Indonesian

 

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta akan memberangkatkan 10 mahasiswa yang mendapat beasiswa ASEAN International Mobility for Student (AIMS) ke Thailand dan Malaysia.

Beasiswa ini merupakan program Kemenristek Dikti bekerja sama dengan negara-negara ASEAN dan 3 negara ASIA (Tiongkok, Korea, Jepang). Menurut penuturan Ida Puspita, M.A.,Res, Kepala Kantor Urusan Interasional (KUI), UAD menjadi salah satu perguruan tinggi yang dipercaya mendapat program beasiswa AIMS.

“Ada 12 perguruan tinggi negeri dan swasta yang menerima AIMS, 9 PTN dan 3 PTS. UAD merupakan satu-satunya perguruan tinggi swasta Islam,” papar Ida saat memberi sambutan pada acara pelepasan dan pembekalan mahasiswa yang akan diberangkatkan ke Thailand dan Malaysia, Rabu (12/7/2017).

Rencananya, 6 mahasiswa terpilih dari Program Studi Bahasa dan Sastra Arab dan 4 dari Sastra Inggris akan kuliah di tiga universitas berbeda, Universiti Malaya, Universiti Teknologi Mara, dan University  Thailand.

Prof. Dr. Sarbiran, M.Ed.,P.hD. selaku Wakil Rektor IV secara resmi melepas kesepuluh mahasiswa. Ia juga mengimbau agar para mahasiswa tetap menjaga nama baik UAD. Ia berharap, setelah selesai melaksanakan studi di luar negeri, para mahasiswa dapat mengembangkan dan mentransferkan ilmu yang didapat. (ard)

Daftar Penerima Beasiswa AIMS Kemenristek Dikti