You are here

UAD-BNI Syariah Tanda Tangani Perjanjian Kerja Sama

Indonesian

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta menandatangani perjanjian kerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah. Kerja sama kedua belah pihak melingkupi fasilitas pembayaran biaya pendidikan melalui layanan sistem host to host. Acara yang berlangsung di lantai 10 gedung kampus 4 UAD, Jln. Ringroad Selatan, Tamanan, Bantul Yogyakarta dihadiri oleh pejabat dari PT BNI Syariah dan UAD.

Dalam sambutannya, Dr. Kasiyarno, M.Hum. selaku Rektor UAD menyampaikan, kerja sama ini untuk memajukan kedua pihak dan memupuk kepercayaan. Ia berharap ada implementasi kegiatan yang bisa dikerjakan bersama.

“Jadi, kerja sama ini tidak hanya berkaitan dengan masalah keuangan, tetapi bisa mencakup bidang teknologi. Misalnya ada kartu multifungsi yang bisa dimanfaatkan mahasiswa untuk pembayaran uang kuliah sekaligus digunakan untuk kepentingan akademik. Sampai saat ini UAD terus berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik untuk para mahasiswa,” ungkapnya.

Di sisi lain, Dhias Widhiyati selaku Direktur Bisnis BNI Syariah menjelaskan, di era pembayaran daring ini, transaksi keuangan harus dilakukan dengan cepat dan aman.

“Sistem daring akan memberi kemudahan dalam melakukan transaksi. Untuk itu, kami siap mendukung UAD dalam memberi pelayanan terbaik bagi mahasiswa,” ujar Dhias.

Ia menambahkan, dengan sistem host to host, mahasiswa diberi kemudahan. Pembayaran uang kuliah tidak hanya di bank, tapi bisa melalui mobile maupun internet banking. Selain itu,  UAD akan langsung mendapat pemberitahuan mahasiswa yang sudah membayar, menunggak, maupun belum membayar uang kuliah. Hal ini tentu memudahkan melakukan rekonsiliasi.

Menanggapi kartu multifungsi yang bisa menjadi program kerja sama, Dhias mengungkapkan, saat ini BNI Syariah sudah memiliki kartu pendidikan. Pengembangan kartu ini bisa dimanfaatkan mahasiswa UAD dalam melakukan transaksi keuangan akademik, transportasi, dan bisa digunakan untuk berbelanja. (ard)