You are here

UAD dan Six Capital Singapura Adakan Pelatihan Analisis Data

Indonesian

 

Kantor Urusan Internasional Universitas Ahmad Dahlan (KUI-UAD) akan mengadakan pelatihan Analisis Data Kerja Sama Six Capital, Singapura cabang Indonesia. Acara berlangsung Selasa, (12/4/2016) di ruang sidang utama kampus  I UAD, Jalan Kapas No. 9, Semaki, Yogyakarta.

Sekitar 100 mahasiswa dari semua fakultas di UAD yang hadir pada acara tersebut.

Melalui rilis, KUI menyampaikan, mahasiswa-mahasiswa tersebut akan dilatih langsung oleh perwakilan dari Six Capital Singapura. Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana semenjak penandatanganan MoU pada (8/4/2016) lalu. Selanjutnya, acara pelatihan akan diagendakan secara rutin.

Ada beberapa hal yang disepakati dalam kerja sama antara UAD dan Six Capital. Salah satunya, UAD sebagai institusi pendidikan menyediakan laboratorium komputer, koneksi internet, dan kurang lebih 90/100 mahasiswa yang berminat untuk belajar lebih mendalam tentang analisis data.

Di lain pihak, Six Capital akan menyediakan materi pelatihan misalnya materi E-learning dan online guidance. Six Capital juga menyediakan tim pengajar, software dan sertifikat bertaraf internasional bagi mahasiswa yang berhasil menyelesaikan pelatihan ini dengan hasil yang memuaskan.

Selain itu, kata Nurun, Staf KUI, apabila mahasiswa mampu memberikan presentasi yang memuaskan selama proses pelatihan, mahasiswa tersebut memiliki kesempatan untuk magang langsung di kantor Six Capital Indonesia, bahkan Singapura.

Pelatihan ini merupakan salah satu langkah UAD dalam mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi Pasar Bebas Asia. Selain itu, pelatihan ini juga dapat memberikan mahasiswa kesempatan untuk mendapatkan pengalaman langsung dunia kerja sebelum lulus.