You are here

UAD FC Jaga Asa ke Seminfinal

Indonesian

Universitas Ahmad Dahlan Football Club (UAD FC) berhasil menjaga tren kemenangan tiga laga beruntun di Liga 3 (Liga Nusantara). Melawan Persikup Kulon Progo di Kridosono, Selasa (8/8/2017), anak asuh Sudarmaji menang dengan skor tipis 2-1.

Dua gol UAD FC diciptakan Munib (16’) dan Jumarno (76’), sedangkan gol Persikup dicetak Andika di menit 19. Tambahan tiga poin ini menjaga asa UAD FC untuk melaju ke semifinal. Pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup, akan tersaji derby Muhammadiyah antara UAD FC (UAD) dan PS HW (UMY).

Sudarmaji mengatakan, pada pertandingan melawan Persikup, anak asuhnya sudah bermain secara maksimal. Namun, absennya beberapa pilar karena akumulasi kartu membuatnya harus merotasi beberapa pemain.

“Sore ini, target tiga poin sudah terealisasi. Sebenarnya kami juga mengincar margin gol yang banyak,” jelasnya ketika ditemui pascapertandingan.

Ia menambahkan, jeda waktu kompetisi yang agak lama cukup memengaruhi performa anak asuhnya. Menyambut derby Muhammadiyah, Sudarmaji akan mempersiapkan timnya secara maksimal.

“Pertandingan terakhir melawan PS HW sudah tidak ada lagi pemain yang akumulasi kartu. Kami akan mempersiapkan secara maksimal. Ini menyangkut prestise bagi semuanya, pemain, pelatih, dan ofisial. Kami akan berusaha memenangkan pertandingan terakhir,” pungkasnya. (ard)

Susunan pemain UAD FC: Agung (GK), Pramono (C), Suwandi, Tatak, Hanif, Faiz, Diko (70’), Reza, Indra (61’), Rahmat, Munib (Gol, 16’).

Cadangan: Budi, Renol, Jumarno (70’) (Gol, 76’), Jindar, Idham, Isma (61’), Mahendra.

Pelatih: Sudarmaji

 

Susunan pemain Persikup: Pian (GK) (53’), Tri (46’), Chaerul, Apri, Andika, Yoga, Teguh, Suragiyanto (C), Jaluaji, Dwi, Fajar (46’).

Cadangan: Imam (53’), Arka, Fikri (46’), Anggi, Edesius (46’).

Pelatih: Koco Pramono