UAD FC Redam PPAKY

 

Pada lanjutan Turnamen Sepakbola Piala Walikota Yogyakarta ke-III 2018, Universitas Ahmad Dahlan Football Club (UAD FC) berhasil menumbangkan PPAKY dengan skor tipis 1-0. Mengenakan seragam biru tua, anak asuh Anang Hadi sudah unggul di paruh pertama berkat gol semata wayang yang dicetak Wahyu di menit 19’.

Tergabung di Grup D bersama PS POP, MAS Jr, PPAKY, HW UMY, dan Manggala Siwo PWI, UAD FC sudah mengoleksi satu hasil seri dan sekali kemenangan. Menyisakan tiga pertandingan grup, tim yang diisi pemain muda dari UAD menargetkan lolos ke babak berikutnya.

Kemenangan atas PPAKY harus dibayar mahal oleh UAD FC, pasalnya 4 pemain mendapat kartu kuning dan satu kartu merah. Anang menyayangkan anak asuhnya terprovokasi oleh permainan keras dan agresif lawan.

“Provokasi, permainan agresif dan keras di dalam sebuah pertandingan itu biasa. Sangat disayangkan para pemain terkena provokasi sehingga performa permainannya cenderung menurun. Ini akan menjadi evaluasi kami agar ke depannya UAD FC bisa menampilkan permainan bagus, menghibur, dan tentunya meraih kemenangan,” papar Anang ketika diwawancarai pasca pertandingan di Lapangan Potorono, Rabu (7/2/2018).

Ketika ditanyai perihal persiapan Liga 3 DIY, mantan kapten PSS Sleman ini menginginkan 40-50% dari skuat saat ini masuk ke dalam jajaran pemain untuk Liga 3. “UAD FC masih akan merekrut pemain baru, ini dikarenakan para pemain yang berlaga di Piala Walikota kebanyakan masih di bawah usia 21 tahun. Perlu kolaborasi antara pemain senior dan pemain muda.” (ard)