You are here

UAD FC Tekuk Tim Porda Bantul 2017

Indonesian

Universitas Ahmad Dahlan Football Club (UAD FC) menang dengan skor meyakinkan (2-0) saat melakukan pertandingan uji coba melawan tim Porda Bantul 2017. Dua gol UAD FC diciptakan oleh Isma dan Jumarno di penghujung babak kedua.

Bermain di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, Rabu (14/6/2017), UAD FC membawa hampir semua pemainnya. Di babak pertama, pertandingan terkesan monoton, tidak banyak peluang yang diciptakan oleh kedua tim.

Mengandalkan pemain muda, Tim Porda Bantul 2017 justru lebih banyak menekan UAD FC di babak pertama. Tekanan itu membuat pemain UAD FC beberapa kali melakukan blunder yang sebenarnya tidak perlu.

Setelah paruh pertama, Sudarmaji selaku pelatih UAD FC, mengganti hampir semua pemain kecuali kiper. Ada beberapa nama baru yang akan memperkuat tim untuk mengarungi putaran dua Liga Nusantara (Liga 3 PSSI).

Di babak kedua, UAD FC tampil trengginas dengan mengandalkan kecepatan para pemainnya. Terbukti tercipta beberapa peluang emas, tetapi gagal dikonversi menjadi gol.

Menjelang akhir pertandingan, melalui skema serangan balik, Isma yang lolos dari jebakan offside berhasil mengecoh kiper dan menceploskan gol. Selang beberapa menit kemudian, umpan silang pemain UAD FC dari sisi kiri pertahanan tim Porda Bantul 2017 berhasil disundul oleh Jumarno yang mengubah skor menjadi 2-0.

Pasca pertandingan, Sudarmaji mengevaluasi bahwa anak asuhnya mengalami penurunan fisik. Ia mengharapkan timnya memiliki kesadaran untuk terus mempertahankan kebugaran.

“Menjaga fisik di bulan puasa dan lebaran memang cukup sulit, apalagi anak-anak banyak yang disibukkan dengan kegiatan kampus. Saya ingin anak-anak terus menjaga fisik dan kebugaran. Nanti saya akan memberi pekerjaan rumah untuk mereka agar fisik tetap terjaga,” tandasnya. (ard)