You are here

UAD FC Tertahan di Markas Persikup

Indonesian

 

Pada lanjutan Liga 3 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Universitas Ahmad Dahlan Fotball Club (UAD FC) harus menerima berbagi angka dengan tuan rumah Persikup Kulon Progo. Hingga peluit akhir dibunyikan kedua tim bermain imbang 2-2.

 

Dua gol keunggulan Persikup atas UAD FC diawali dari eksekusi bola mati. Sepasang gol tersebut dicetak oleh Januar (26’) dan Wahyu (38’). Sementara UAD FC yang berambisi lolos ke semifinal baru bisa mencetak gol di menit 44 dan 76. Dua gol penyama kedudukan dicetak Angga dan Luthfi.

 

Pertandingan sempat berjalan menjemukan karena keadaan lapangan yang berpasir dan bergelombang. Di babak pertama, UAD FC lebih sering kehilangan bola. Hal ini juga disampaikan pelatih UAD FC Anang Hadi. Menurutnya anak asuhnya di babak pertama harus beradaptasi dulu dengan kondisi lapangan.

“Kami lihat di babak pertama mereka kesusahan mengalirkan bola dari kaki ke kaki. Aliran bola yang tidak lancar membuat skema penyerangan juga tidak maksimal,” jelas Anang.

 

Meskipun demikian, di babak kedua UAD FC mampu bangkit dan menyamakan skor. Dengan hasil ini, praktis peluang tim berjuluk The Sun Shin semakin lebar untuk masuk ke semifinal.

 

Pada klasemen sementara UAD FC berada di peringkat dua dengan mengoleksi poin 7. Sementara Persikup tertahan di posisi 3 dengan poin 2. Sleman United menjadi tim yang belum terkalahkan hingga pertandingan keempat dan menduduki posisi pertama. Sedangkan juru kunci ditempati JIF dengan poin 1. Pertandingan selanjutnya UAD akan menjamu JIF di kandang Lapangan Gamelan. (ard)