You are here

UAD Jajaki Teknologi Berbasis Agama

Indonesian

“Hal-hal yang dipelajari di dunia pendidikan bertujuan mencari dan menemukan inovasi untuk meningkatkan kualitas hidup manusia yang sesuai dengan ajaran serta tuntunan agama. Pada seminar kali ini, hadir para pakar terkait inovasi dalam agama, pendidikan, dan teknologi,” terang Prof. Dr. Ahmad Mursyidi, M.Sc.,Apt., Direktur Pascasarjana UAD saat memberikan sambutan dalam seminar nasional yang diselenggarakan Magister Pendidikan Agama Islam, Program Pascasarjana Universitas Ahmad Dahlan (UAD).

 

Acara bertajuk “Robotika Pendidikan Islam Inovasi Peraga Pembelajaran Agama Islam” dilaksanakan Sabtu (13/1/2018) di auditorium kampus 2B UAD. Hadir sebagai pembicara Dr. Ir. Dwi Sulisworo, M.T., Dr. Suyadi, M.Pd.I., dan Team Robotics Education Center. Peserta yang hadir merupakan mahasiswa dari berbagai universitas dan para pendidik khususnya bidang Pendidikan Agama Islam (PAI) di Yogyakarta dan sekitarnya.

Menurut Ahmad Mursyidi, sebagai salah satu perguruan tinggi Islam, UAD harus turut mengembangkan pendidikan dan teknologi yang sesuai dengan nilai-nilai keislaman. Ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas UAD agar lebih dikenal secara luas, di dalam maupun luar negeri.

 

“Inovasi akan memunculkan kelebihan, dan kelebihan itu dapat menjadi sumber pusat kegiatan positif untuk turut mengembangkan bangsa. Misalnya sumbangsih ilmu pengetahuan baru yang dapat menarik perhatian mahasiswa asing untuk kuliah di UAD. Jadi, tidak terus-terusan kita yang kuliah di luar negeri, tetapi mereka juga harus mencari ilmu di Indonesia,” tukasnya sekaligus membuka acara. (ard)