kunjungan_mpi_pwm_diy_ke_uad_2.jpg

UAD Kerja Sama dengan MPI PWM DIY

Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY bersama pengelola mediamu.id, belum lama ini mengunjungi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta. Tim diterima Rektor UAD Dr. Kasiyarno, M.Hum. di ruang rektor kampus 1 Jln. Kapas 9 Semaki, Yogyakarta, didampingi Wakil Rektor I Dr. Muchlas, M.T. dan Kepala Kantor Universitas Dr. Hadi Suyono, S.Psi, M.Si.

Ketua MPI PWM DIY Dr. Robby Habiba Abror, S.Ag., M.Hum., mengatakan, UAD merupakan masa depan kampus Islam. Selama ini telah terbukti UAD memberikan dedikasinya kepada bangsa dan negara dalam hal pendidikan.

Menurut Robby, kemandirian merupakan bagian integral UAD selain integritas moral dan intelektual. Perguruan tinggi Muhammadiyah (PTM) ini juga sering menyelenggarakan kajian-kajian Islam secara intensif dalam skala regional, nasional, maupun internasional. Ia meyakini peradaban islam dapat tumbuh dan dimulai dari kampus UAD.

Sementara Kasiyarno berharap, ke depan MPI PWM DIY dapat bersinergi dengan UAD Yogyakarta, khususnya dalam hal dakwah Islam.

“Saat ini dakwah Islam tidak dapat dilepaskan dari media,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Muchlas, yang juga Ketua MPI PP Muhammadiyah mengatakan, bersama MPI PWM DIY, UAD optimis dapat membangun kerja sama, berkarya, dan berkontribusi untuk Muhammadiyah yang berkemajuan.

Kerja sama antara MPI PWM DIY dan UAD diawali dengan penyediaan server web mediamu.id dan peliputan kegiatan UAD. Implementasi kegiatan pertama yang akan dijalankan adalah peliputan pengajian Ramadan 1439 Hijriyah. Pengajian ini diselenggarakan PWM DIY bekerja sama dengan UAD.

Sebelum ini, UAD dan MPI PWM DIY pernah menjalin kerja sama di bidang perpustakaan dalam hal pemanfaatan dan pemberdayaan sumber daya manusia, teknologi informasi, serta literasi. (ard)