You are here

UAD Kirim 10 Mahasiswa ke Filipina

Indonesian

Sepuluh mahasiswa Pascasarjana Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) akan menyusun tesis selama 3 bulan di University of Saint Anthony (USANT) Filipina. Progam “Thesis Writing Supervision” ini merupakan agenda rutin Prodi PBI S2 yang sudah berlangsung sampai batch enam.

Dari penjelasan Dr. R.A. Noer Doddy Irmawati, M.Hum., selaku Ketua Program Studi, batch 6 terdiri atas sepuluh mahasiswa yang diseleksi berdasar prestasi akademik, TOEFL, dan proposal penelitian.

“Antusiasme mahasiswa sangat tinggi untuk mengikuti program ini karena penulisan tesis bisa lebih cepat selesai. Selain itu, mahasiswa akan mendapat pengalaman belajar di luar negeri dan dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris,” terangnya.

Dilihat dari lulusan mahasiswa PBI S2 yang mengikuti program batch satu sampai lima, rata-rata mendapat pekerjaan dengan cepat dan menduduki posisi yang strategis. Program ini merupakan salah satu unggulan di program studi yang telah terakreditasi A dengan skor 371.

Pelepasan kesepuluh mahasiswa dilaksanakan di ruang sidang utama kampus 1 UAD, Jln. Kapas 9, Semaki, Yogyakarta, Kamis (1/3/2018) dan dihadiri oleh Rektor UAD Dr. Kasiyarno, M.Hum.,Wakil Rektor IV Prof. Sarbiran, Ph.D., serta Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Ida Puspita, M.A.,Res. Para mahasiswa akan ditemani tiga pendamping dari UAD, antara lain Dr. R.A. Noer Doddy Irmawati, M.Hum., Drs. Surono, M.Hum., Drs. Akmal, M.Hum.,M.Sc.,Ph.D.

Kasiyarno berharap, para mahasiswa dapat menjaga nama baik UAD selama di Filipina. Ia berpesan untuk beradaptasi dengan lingkungan dan kebudayaan yang sama sekali berbeda dengan yang ada di Indonesia.

Nama mahasiswa peserta “Thesis Writing Supervision Program” antara lain Ima Frafika Sari, Dwi Indra Aprilliandari, Jusman, Prastyawan Aji Sugiharto, M. Saleh Ahalik, Abdah, Abas Oya, Ajid La Hanisi, Defy Gustianing, dan Antika Dwiyanti. (ard)