You are here

UAD Lantik Pengurus Asmapada

Indonesian

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta melantik pengurus Asosiasi Mahasiswa Pascasarjana (Aspada) UAD periode 2018-2019 di auditorium kampus 3, Senin (21/5/2018). Hadir dalam acara ini Wakil Rektor III Dr. Abdul Fadlil, M.T. didampingi Wakil Direktur Program Pascasarjana Dr. Ir. Dwi Sulisworo, M.T., dan Danang Sukantar, M.Hum. Kabid Kemahasiswaan dan Alumni Bimawa.

Pelantikan dan rapat kerja Asmapada kali ini bertajuk “Berkarya untuk Pascasarjana yang Berkemajuan”. Diharapkan Asmapada dapat berperan memajukan program pascasarjana dan UAD.

Abdul Fadlil, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan menyampaikan, Asmapada harus memperbanyak kegiatan positif. Program yang ada harus berkolaborasi dengan program studi yang ada di pascasarjana. Harus ada sinergitas dengan organisasi maupun lembaga lainnya.

Selain itu, ia menekankan pentingnya regenerasi. “Regenerasi perlu terus dijalankan, pelantikan adalah bukti regenerasi Asmapada berjalan baik. Kami berharap semua anggota ambil bagian. Semoga amanah dan memberikan banyak sumbangan bagi pascasarjana UAD.”

Ia pun menginginkan lahirnya program-program yang memiliki inovasi dan kreativitas. Tidak harus kegiatan besar, yang terpenting memberikan dampak besar. Program yang dikembangkan disesuaikan dengan sesuat yang ada di borang akreditasi. Supaya bisa menunjang akreditasi institusi.

Sementara Dwi Sulisworo menyampaikan, pengurusan pendek organisasi yang hanya satu tahun memerlukan kerja keras. Terkait situasi kondisi politik nasional, mahasiswa pascasarjana harus memiliki kematangan berpikir, sehingga bisa menjadi agen perubahan dan inisiator.

“Mahasiswa diharap menjadi contoh yang baik, dengan pemikiran-pemikirannya sehingga bisa memberi pencerahan kepada masyarakat. Program pascasarjana akan selalu mendukung kegiatan,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Dwi Pamungkas terpilih sabagai ketua Aspada periode 2018-2019. Dwi merupakan ketua periode ketiga Asmapada. (ard)