You are here

Mursidi, Ketua Nglangeran Gunung Api Purba UAD Mempunyai Kontribusi Besar dalam Pembentukan Karakter Sugeng

Indonesian

“Kontribusi Sugeng sangat besar  dalam pengembangan wisata di Nglangeran Gunung Api Purba ini. Selain punya jaringan dalam memperkenalkan wisata di sini, dia juga menjadi motor penggerak kegiatan pariwisata.” Kata Mursidi sebagai ketua Pok Daris (Kelompok Sadar Wisata) saat ditemui dikantornya, Nglangeran Gunung Api Purba, Kamis (6/10/2016).

Dia adalah pemuda yang bisa mengemas wisata dengan baik. Kemampuan yang dimilikinya membuat wisata di sini lebih baik sehingga, wisata di sini bisa dikenal oleh banyak pihak. Hal itu bisa meningkatan perekonomian masyarakat setempat.

Senada dengan beberapa tukang parkir yang ditemui. Katanya, sekalipun Sugeng sebagai sekertaris, dia berperan sangat aktif dalam pengelolaan wisata. Kinerjanya bagus, dan cepat. Komonikasi dengan orang yang di bawahnya atau orang sekitar baik saat bertemu maupun di forum kecil yang membicarakan pengembangan desa wisata.

“UAD mempunyai kontribusi besar dalam pembentukan karakter Sungeng sehingga bisa mengolah desa wisata dengan cepat. Meskipun jurusannya Tehnik Industri yang tidak banyak hubungannya dengan wisata tapi dia terus berupaya untuk mengembangkan dengan ilmu yang dimiliki. Salah satu yang telah dilakukan oleh Mas Sungeng panggilan akrabnya adalah sistem intranet untuk mempermudah komunikasi ke luar. Dia buat web, FB dan media sosial media lainnya yang dipelajarinya di UAD.” Papar Mursidi.

Lebih lanjut Mursidi mengatakan, UAD adalah salah satu kampus terkemuka di Jogja. Di sana banyak menghasilkan mahasiswa yang luar biasa, dalam hal ini menciptakan sumber daya manusia yang bisa bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat seperti Sungeng.

“Sugeng bisa mengemas desa Ngalangran menjadi desa wisata. Sebelumnya masyarakat hanya bekerja sebagai petani tapi sekarang bisa mengolah dari situ masuk.” Tukasnya. (Sbwh)