3a2f1d8d-94ce-48f7-917e-5f8ca5a1551f.jpeg

UAD Resmi Miliki Prodi PPG

 

 

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta resmi memiliki Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG). Berdasar Surat Keputusan (SK) Menteri  Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Menristekdikti RI), memberikan izin pembukaan Program Studi PPG dalam sembilan bidang studi.

 

Di antaranya Bahasa Inggris, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Bahasa Indonesia, Bimbingan dan Konseling, Fisika, Biologi, Matematika, Guru Sekolah Dasar, dan Guru Pendidikan Anak Usia Dini.

SK Menristekdikti tentang izin pembukaan Program Studi PPG di UAD diserahkan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah V, Dr. Ir. Bambang Supriyadi, C.E.S. kepada Rektor UAD, Dr. Kasiyarno, M.Hum. Penyerahan dilangsungkan di ruang sidang utama kampus 1 UAD, Jln. Kapas 9, Semaki, Yogyakarta, Kamis (20/9/2018).

 

Dalam penyerahan ini juga dihadiri Wakil Rektor I UAD Dr. Muchlas, M.T., Wakil Rektor III Dr. Abdul Fadlil, M.T., Wakil Rektor IV Prof. Sarbiran, Ph.D., Kepala Biro dan Lembaga, serta Dekan dan Ketua Program Studi di lingkungan UAD.

 

Pada kesempatan tersebut, Kasiyarno menyampaikan terima kasih kepada seluruh sivitas akademika UAD yang telah berjuang untuk mendirikan Program Studi PPG. Selain Pendidikan Profesi Guru, UAD saat ini juga telah memiliki Program Studi Profesi Apoteker, Kedokteran, dan Psikologi.

 

Kepercayaan ini merupakan tanggung jawab yang harus diemban untuk meningkatkan kualitas pendidik di Indonesia. Dengan program studi ini, UAD turut menyiapkan pendidik yang berkualitas dan profesional,” paparnya.

 

Senada dengan Kasiyarno, Bambang berharap program studi ini mampu meningkatkan kualitas guru di Indonesia sebagai pendidik profesional. Ia juga menyampaikan, ada guru yang memiliki latar belakang keilmuan murni. Oleh karenanya, program pendidikan keprofesian menjadi suatu hal yang penting.