You are here

UAD Sambut Mahasiswa Transfer Kredit Unismuh

Indonesian

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menerima mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar peserta Hibah Transfer Kredit melalui Sistem Pembelajaran Daring (Spada) Indonesia. Total ada 22 mahasiswa yang akan menjalani perkuliahan di PGSD UAD selama 40 hari.

Program Hibah Transfer Kredit diselenggarakan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) dan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia.

Pada kesempatan ini, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UAD, Dr. Trikinasih Handayani, M.Si. menyampaikan, mahasiswa yang mengikuti program ini akan mempelajari metodologi penelitian pendidikan. “Ke-22 mahasiswa akan mengikuti perkuliahan konvensional dengan tatap muka dan e-learning atau kuliah daring.

Trikinasih menambahkan, mahasiswa dari Unismuh juga bisa mempelajari kebudayaan Yogyakarta. Di UAD ada banyak komunitas maupun organisasi yang bergerak di bidang seni budaya. Selain seni budaya, bisa juga belajar keorganisasian dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) maupun Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Sementara Wakil Rektor 1 UAD, Dr. Muchlas, M.T. dalam sambutannya menyambut gembira kedatangan mahasiswa PGSD Unismuh Makassar. “Program ini tidak hanya memperoleh keuntungan dari sisi akademis saja. Tetapi bisa menjadi komunikasi akademik antarperguruan tinggi. Kami berharap, di akhir nanti akan ada pementasan seni budaya kolaborasi mahasiswa UAD dan Unismuh.

Kedatangan 22 mahasiswa Unismuh Makassar di aula Islamic Center kampus 4 UAD, Jln. Ringroad Selatan, Tamanan, Bantul, Yogyakarta, Selasa (2/10/2018), didampingi Dekan FKIP Unismuh Erwin Akib, M.Pd.,Ph.D., Wakil Dekan II Andi Adam, S.Pd.,M.Pd., dan Aliem Bachri Kaprodi PGSD Unismuh. (ard)